Jumat, 20 Maret 2009

Chip HD(High Defenition)


Berita baik bagi anda yang suka menonton film di ponsel karena dalam waktu dekat anda sudah bisa menonton film dalam format HD (High Definition) di ponsel anda. NEC baru saja mengumumkan chip terbaru mereka, CE143 yang memungkinkan sebuah ponsel bisa memutar film dalam format HD (1080p) tanpa harus dikonversi terlebih dahulu.

Chip CE143 ini bukan hanya dapat memutar film HD tetapi juga mempunyai kemampuan untuk mengambil foto dengan 12 megapixels.

Berbicara tentang fungsi kamera, Chip ini juga mempunyai kemampuan seperti layaknya sebuah kamera digital sungguhan, misal Fast Face Detection, image stabilization dan "Super Resolution" yang dapat mengurangi masalah "blur" dan "pixelatizon" ketika menggunakan digital zoom.

Rencananya Chip CE143 ini akan mulai diproduksi secara massal pada bulan April ini jadi kita tunggu saja perusahaan ponsel mana yang akan "memasukkan" chip ini ke ponsel terbaru mereka.

Oh iya, berita baiknya lagi chio CE143 ini juga tidak terlalu mahal (ongkos produkse sekitar US$ 44) jadi sepertinya harga ponsel yang menggunakan teknologi ini tidak akan terlalu mahal.

Tidak ada komentar: