Selasa, 21 April 2009

Desain Ponsel Masa Depan


Pilotfish mengatakan ponsel konsepnya sudah siap masuk pasar beberapa tahun ke depan. Ponsel itu memiliki kemampuan merekam lebih baik. Perekaman itu dengan tiga trek suara yang terpisah. Untuk pengoperasiannya dengan cara memeras atau membengkokkan.

Perusahaan yang mendesain motor scooter dan pengukur tekanan darah ini menargetkan konsumen penikmat musik, serta musisi amatir. Tapi juga berharap bisa menangkap konsumen umum.

Analis melihat ponsel itu memang atraktif. Namun skeptis akan ada pemintaan di pasar yang didominasi oleh Nokia dan Apple.

"Di pasar yang bergerak cepat, spesifikasi khusus akan menjadi standar dalam waktu dekat. Seperti yang terjadi dengan kamera," kata Geoff Blaber dari CCS Insight.

Utuk merekam musik bisa dilakukan melalui layar sentuh seperti yang ada di pasaran pada saat ini. "Teknologi ini akan tersedia 2-3 tahun mendatang,” kata Stefanel Barutcieff, senior industrial designer Pilotfish yang bermarkas di Jerman.

Pilotfish menilai memperbesar fitur di ponsel musik akan memberikan keuntungan apda pembuat konten. Selain itu operator akan mendapatkan peningkatan trafik.(inilah)

1 komentar:

Spare Parts HP mengatakan...

Wah Canggih banget y?
Klo di lihat2 apa G terlalu kebesaran y?
kayak lebih besar dari N-GAGE y?
bener g?